Contoh Bahasa Inggris

Menu

5 Contoh Recount Text Singkat Pendek Dan Artinya

July 25, 2017 | Text

Membaca contoh recount text singkat mungkin menjadi salah satu pilihan teman dalam belajar bahasa inggris. Memang recount text menggunakan tenses jenis past yang memakai kata kerja bentuk kedua, sehingga kadang menjadi menyulitkan jika terlalu panjang. Karenanya, contohbahasainggris.com sudah menyiapkan contoh recount text singkat untuk teman semua.

Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek Terbaru

Teman harus semangat dalam mempelajari contoh recount text singkat dari CoBI ini. meskipun singkat, contoh recount text singkat ini perlu ketelitian. Langsung saja, berikut adalah contoh recount text singkat . Baca juga 5 Contoh Teks Recount Liburan.

Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek Bertemu Raisa

1. Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek Bertemu Idola Agnes Monica

Hi, my name is Jesika and I’m Agnes Mo’s fans. Yesterday, I met her for the first time in my life. SO, I went to her concert. After the concert was over I went to talk with Agnes Mo. I talk with Agnes Mo about her music that she plays. When we were talking Agnes Mo did most of the talking.

In the end it went really well for me and Agnes Mo. What I learned about Agnes Mo was that she is a caring person, and has songs that make girls feel good about themselves.

My idol was everything I hoped for because she was nice to me and Agnes Mo took the time to talk with me, and she gave me tickets for her next concert.

Artinya

Hai, nama saya Jesika dan aku adalah penggemar Agnes Mo. Kemarin, aku bertemu dengannya untuk pertama kalinya dalam hidup ku. Jadi, aku pergi ke konsernya. Setelah konser usai, aku pergi untuk berbicara dengan Agnes Mo. Aku berbicara dengan Agnes Mo tentang musiknya yang dia mainkan. Ketika kami berbicara, Agnes Mo melakukan sebagian besar pembicaraan.

Pada akhirnya itu berjalan sangat baik untuk ku dan Agnes Mo. Apa yang aku pelajari tentang Agnes Mo adalah bahwa dia adalah orang yang peduli, dan memiliki lagu yang membuat anak perempuan merasa nyaman dengan diri mereka sendiri.

Idola ku sama seperti yang akuharapkan karena dia baik padaku dan Agnes Mo meluangkan waktu untuk berbicara dengan ku, dan dia memberi ku tiket untuk konser berikutnya.

2. Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek Bertemu Raisa

Last year, i experienced a great memory. I meet my idol. I hadn’t met a celebrity in my real life before, so i didn’t expect that i would meet my idol. At that time ihad lunch with some of my friends at restaurant. We just talked and enjoyed our meals. Suddenly one of my friends who was sitting in front of me looked very suprised. I asked her why, but she couldn’t answer. Then i looked behind. I was very suprised and my heart beat faster. I saw Raisa entering the restaurant with some of his friends. I love her songs very much and i have all her albums.
One of my friends told me to get close her. That would be my first and last chance to meet her. Then i prepared my notes to ask a signature, and took out my handphone to take a picture. Actually i was nervous to meet a celebrity like her, but i didn’t want to waste this opportunity. Raisa was having lunch while chatting. I walked to her but i was afraid if someone didn’t allow me to get close her. However, Raisa smiled and welcomed me. She looked happy when i got closed her. Then i directly asked her signature and told her that she is my idol. I asked to take a picture with me too. Then Raisa smiled and said yes. We took a picture. I was so happy.

I framed the picture beautifully and put it in my facebook so that many people could see it. That was my beautiful experience in meeting my favorite celebrity, Raisa.

Terjemahannya

Tahun lalu, saya mengalami kenangan indah . Aku bertemu idolaku Saya belum pernah bertemu seorang selebriti dalam kehidupan nyata saya sebelumnya, jadi saya tidak menyangka bahwa saya akan memenuhi idola saya. Saat itu ihad makan siang bersama beberapa teman saya di restoran. Kami hanya berbicara dan menikmati makanan kami. Tiba-tiba salah satu temanku yang duduk di depanku tampak sangat terkejut. Saya bertanya mengapa, tapi dia tidak bisa menjawabnya. Lalu aku melihat ke belakang. Saya sangat terkejut dan jantung saya berdegup kencang. Aku melihat Raisa memasuki restoran bersama beberapa temannya. Saya sangat menyukai lagunya dan saya memiliki semua albumnya.
Salah satu teman saya menyuruh saya untuk menutupnya. Itu akan menjadi kesempatan pertamaku dan terakhir untuk menemuinya. Kemudian saya menyiapkan catatan saya untuk meminta tanda tangan, dan mengeluarkan handphone saya untuk mengambil gambar. Sebenarnya saya gugup untuk menutup selebriti seperti dia, tapi saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Raisa sedang makan siang saat ngobrol. Aku mendekatinnya tapi aku takut jika seseorang tidak membiarkanku. Namun, Raisa tersenyum dan menyambut saya. Dia tampak senang saat aku mendekatinya. Lalu saya langsung meminta tanda tangannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia adalah idola saya. Saya juga ingin berfoto bersama saya. Lalu Raisa tersenyum dan berkata ya. Kami mengambil gambar. Saya sangat senang.

Saya membingkai gambar itu dengan indah dan memasukkannya ke dalam facebook saya sehingga banyak orang bisa melihatnya. Itulah pengalaman indah saya dalam bertemu selebriti favorit saya, Raisa.

3 Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek Holiday At Bali

My favorite vacation that I can remember was when I visited Bali. It was a long flight to get there from Jakarta, but once we were there, we relaxed on the pure white sands of the beach and enjoyed the rest of our vacation.

We stayed in a beautiful hotel at the Nusa Dua beach away from the town. The weather was warm and sunny everyday. The hotel had seven lagoons and swimming pools with beautiful blue colored water. They also had a huge waterfall above the swimming pool so I could swim under it. I had a lot of fun splashing water around.

Durng my holiday, I went to many places. Kuta beach, Tanah Lot, Bedugul, were some some them. My vacation to Bali was the best vacation for me because it was unique. I loved the hotel we stayed in and the delicious fruits I ate as well. I hope every one can visit Bali at least once and enjoy it as much as I did!

Artinya

Liburan favorit saya yang bisa saya ingat adalah ketika saya berkunjung ke Bali. Itu adalah penerbangan yang panjang untuk sampai ke sana dari Jakarta, tapi begitu kami berada di sana, kami santai di atas pasir putih murni dan menikmati liburan kami yang lain.

Kami tinggal di hotel yang indah di pantai Nusa Dua dari kota. Cuaca terasa hangat dan cerah setiap hari. Hotel ini memiliki tujuh laguna dan kolam renang dengan air berwarna biru yang indah. Mereka juga memiliki air terjun besar di atas kolam renang sehingga saya bisa berenang di bawahnya. Saya bersenang-senang mencipratkan air di sekitar.

Durng liburan saya, saya pergi ke banyak tempat. Pantai Kuta, Tanah Lot, Bedugul, ada beberapa di antaranya. Liburan saya ke Bali adalah liburan terbaik bagi saya karena itu unik. Aku mencintai hotel kami tinggal di dan buah-buahan lezat yang saya makan juga. Saya harap setiap orang bisa mengunjungi Bali setidaknya sekali dan menikmatinya sama seperti saya!

4. Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek Hari Pertama Masuk Sekolah SMP

I am going to write about the first day at secondary school.

I woke up early on a morning, and I was feeling nervous but excited, I remember wearing my new uniform which was too big and I had to roll the sleeves back. Then I packed my bag, but I was unsure what to take so all I took was a pack lunch.

When I left to go to school I had to go by myself by bus. So when my bus came I was unsure but I got on. There were people on the bus who were in the same uniform as me I knew, I wa in the right bus. And then I saw the school looking big and old, and there were already a lot of children in the playground, then everyone started to get off so I got off as well.

When I arrived in the school yard all the children looked bigger than me, then I found my friends that went to my elementary school so I was not so nervous. When we read the announcement, my friend and me were in the same class. I was so happy, because it would make me not feel nervoeus because I already had a friend in the new class.

Artinya

Saya akan menulis tentang hari pertama di sekolah menengah.

Saya terbangun pagi-pagi sekali, dan saya merasa gugup namun gembira, saya ingat mengenakan seragam baru saya yang terlalu besar dan saya harus memutar kembali lengan baju. Lalu aku mengemasi tasku, tapi aku tidak yakin apa yang harus kulakukan sehingga yang kuminum hanyalah makan siang pak.

Ketika saya pergi untuk pergi ke sekolah saya harus pergi sendiri dengan bus. Jadi ketika bus saya datang saya tidak yakin tapi saya naik. Ada orang-orang di bus yang berseragam sama seperti saya, saya tahu, saya naik bus yang benar. Dan kemudian saya melihat sekolah itu terlihat tua dan besar, dan sudah ada banyak anak di tempat bermain, lalu semua orang mulai turun sehingga saya turun juga.

Ketika saya tiba di halaman sekolah, semua anak tampak lebih besar dari saya, lalu saya menemukan teman-teman saya yang pergi ke sekolah dasar saya jadi saya tidak begitu gugup. Saat kami membaca pengumuman itu, temanku dan aku berada di kelas yang sama. Saya sangat senang, karena itu akan membuat saya tidak merasa gugup karena saya sudah memiliki teman di kelas baru.

5. Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek Hari Pertama Sekolah SMA

On my first day at senior high school in the morning I got on my new uniform and got my new bag. My best friend and I set off to walk to school together. We were both very nervous and excited. We weren’t sure what to expect of high school.

When we got there we were shown into our classrooms with our new teacher. It was quite scary because I didn’t know most of the children. Then we went to our first lesson. The school is loads bigger than my last school and has plenty more classrooms.

We had lots of different subjects and the lessons were really fun. My favourites were art and English. I was really surprised to find we didn’t get any homework. Maybe because it was the first day.

I really like my new school, all my teachers are lovely, the lessons were really great and I’ve really enjoyed my first day. I’m not nervous now I’ve had my first day.

Terjemahannya

Pada hari pertamaku di SMA, aku mengenakan seragam baruku dan mendapatkan tas baruku. Sahabatku dan aku berangkat untuk bersekolah bersama. Kami berdua sangat gugup dan gembira. Kami tidak yakin apa yang diharapkan dari SMA.

Ketika sampai di sana, kami ditunjukkan ke kelas kami bersama guru baru kami. Itu sangat menakutkan karena saya tidak mengenal sebagian besar anak-anak. Lalu kami pergi ke pelajaran pertama kami. Sekolah ini jauh lebih besar dari sekolah terakhir saya dan memiliki lebih banyak ruang kelas.

Kami memiliki banyak pelajaran yang berbeda dan pelajarannya sangat menyenangkan. Favorit saya adalah seni dan bahasa Inggris. Aku benar-benar terkejut saat mendapati bahwa kami tidak mendapatkan pekerjaan rumah. Mungkin karena ini hari pertama.

Aku sangat menyukai sekolah baru saya, semua guru saya baik, pelajarannya sangat bagus dan saya sangat menikmati hari pertama saya. Aku tidak gugup sekarang aku sudah melalui hari pertamaku.

Contoh Recount Text Singkat Dan Pendek

Sudah selesai membaca contoh recount text singkat dari CoBI? Baca juga 7 Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang. Sekian, semoga contoh recount text singkat di atas membantu teman belajar.