Contoh Bahasa Inggris

Menu

3 Recount Text Holiday Singkat pendek Dan Artinya

August 14, 2017 | Text

Recount Text holiday menjadi bahasain CoBi kali ini. recount text adalah salahteks bahasa Inggris yang menceritakan kembali kejadian-kejadiandi masa lampau.  Dan dalam recount text holiday tentunya fokus dari cerita adalah cerita liburan. Tujuan dari Recount Text adalah untuk memberikan informasi atau untuk menghibur pembaca. Di dalam Recount Text tidak terdapat komplikasi (Complication) seperti halnya di Narrative Text.

MembuatRecount Text Holiday

Sebuah recount text holiday berisikan pengalaman liburan di masa lalu. Ada beberapa ciri-ciri kebahasaan recount text, yaitu :

-Menggunakan Past Tense. Misalkan we went to beach, I was happy, etc.
-Menggunakan Conjunction dan Time Connectives untuk mengurutkan peristiwa atau kejadian. Misalnya and, but, the, aftar that, etc.
-Menggunakan Adverbs dan Adverbial Phrase untuk mengungkapkan tempat, waktu dan cara. Misalkan yesterday, at the hotel, slowly, etc.
-Menggunakan Action Verbs. Misalkan went, slept, walked, etc.

Langsung saja berikut adalah contoh recount text holiday singkat pendek untuk teman semua.

Recount Text Holiday Singkat pendek Dan Artinya

1. Recount Text Holiday At The Beach

Last summer, my friends and I spent our holiday on parangtritis Beach. This is one of the beautiful beaches in Jogja . It took us two hours to take get there. We went there by motorcycles. Although I feel felt tired after two long hours, the sea air made me excited.

Finally Parangtritis was in front of us. We arranged our bags and after that we quickly swum in the blue sea. The weather was very nice. The golden light was spreading on in the white sand. The waves were crashing onto the beach. It is suitable for swimming. After swimming, we started to build sandcastles.

The day go went by so fast. I wanted to stay there longer but we had to come back to school the next day. The trip was short but it had a strong impression on me.Tomorow, we would go back to school and were ready to study after a good holiday.

Artinya

Liburan terakhir, teman-temanku dan aku menghabiskan liburan kami di pantai parangtritis. Inilah salah satu pantai yang indah di Jogja. Kami butuh waktu dua jam untuk sampai kesana. Kami pergi ke sana dengan sepeda motor. Meski saya merasa merasa lelah setelah dua lama, udara laut membuat saya bersemangat.

Akhirnya Parangtritis ada di depan kita. Kami mengatur tas kami dan setelah itu kami dengan cepat berenang di laut biru. Cuaca sangat bagus. Cahaya emas menyebar di pasir putih. Ombak menerjang ke pantai. Sangat cocok untuk berenang. Setelah berenang, kami mulai membuat sandcastles.

Hari berlalu begitu cepat. Saya ingin tinggal di sana lebih lama tapi kami harus kembali ke sekolah esok harinya. Perjalanan singkat tapi kesannya kuat pada saya. Oh, kami akan kembali ke sekolah dan siap belajar setelah liburan yang menyenangkan.

2. Recount Text Holiday

As usual my last summer holidays started at the end of May. My parents and I went to the seaside. I looked forward to this journey. We got there by car. We had a good time reading books and magazines, listening to music and looking through the window. The countryside was fantastic. At the seaside we stayed in a hotel. The room was very comfortable. The hotel was five minutes walk from the beach. Every morning we went to the beach when there wasn’t a storm. I swam a lot. I made new friends there. We often played volleyball on the beach and bathed together. My mum lied in the sun. She is fond of it. My father often joined us when we played with a ball in the sea. It was fantastic. I dream of going there again.

Terjemahannya

Seperti biasa, liburan musim panas saya yang terakhir dimulai pada akhir bulan Mei. Orang tua saya dan saya pergi ke pantai. Saya menantikan perjalanan ini. Kami sampai di sana dengan mobil. Kami bersenang-senang membaca buku dan majalah, mendengarkan musik dan melihat melalui jendela. Pedesaan yang fantastis. Di tepi pantai kami menginap di sebuah hotel. Ruangan itu sangat nyaman. Hotel ini berjarak lima menit berjalan kaki dari pantai. Setiap pagi kami pergi ke pantai saat tidak ada badai. Aku berenang banyak. Saya membuat teman baru di sana. Kami sering bermain voli di pantai dan mandi bersama. Ibuku berbaring di bawah sinar matahari. Dia sangat menyukainya. Ayah saya sering bergabung dengan kami saat kami bermain dengan bola di laut. Itu fantastis. Aku bermimpi pergi kesana lagi.

Recount Text Holiday Singkat pendek Dan Artinya

3. Recount Text Holiday To The Zoo

One day I went to Gembira Loka zoo with my friends. After bought the tickets, we entered the zoo.

We saw a big park with many kinds of birds in it. It was interesting to see new birds in an enclosure. They twittered, chirped and whistled. They presented nature’s voice. It was pleasing indeed to hear them. We saw many birds there – sparrows, nightingales and owls of different colours set in the closed cage.

We visited the tigers, lions and bears shut in cages. We saw some hippos and also a rhino. We heared the loud roar of a lion. One tiger was in a fit of anger. The tiger was strong and handsome.

Then we enjoyed a boat cruise. I enjoyed it most. We also saw many other fauna like crocodiles, snakes, frogs, fish ad a hundred other creatures. They all felt at home in the zoo. Last of all we saw different kinds of monkeys.

We passed many happy hours in the zoo. It was a pleasing experience for all of us.

Artinya

Suatu hari saya pergi ke kebun binatang Gembira Loka bersama teman-teman saya. Setelah membeli tiket, kami memasuki kebun binatang.

Kami melihat sebuah taman besar dengan berbagai jenis burung di dalamnya. Sangat menarik melihat burung baru di dalam kandang. Mereka berkicau, berkicau dan bersiul. Mereka menyajikan suara alam. Menyenangkan rasanya mendengarnya. Kami melihat banyak burung di sana – burung gereja, burung bulbul dan burung hantu dengan berbagai warna yang ada di dalam kandang tertutup.

Kami mengunjungi harimau, singa dan beruang tutup di sangkar. Kami melihat beberapa kuda nil dan juga seekor badak. Kami mendengar raungan singa yang nyaring. Satu harimau sangat marah. Harimau itu kuat dan ganteng.

Lalu kami menikmati kapal pesiar. Saya sangat menikmatinya. Kami juga melihat banyak fauna lainnya seperti buaya, ular, katak, ikan yang mengarungi seratus makhluk lainnya. Mereka semua betah di kebun binatang. Terakhir dari semua kita melihat berbagai jenis monyet.

Kami melewati banyak happy hours di kebun binatang. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan bagi kita semua.

Recount Text Holiday

Demikian contoh recount text holiday liburan yang singkat dan pendek dari CoBI. Baca juga Contoh Procedure Text Minuman. Sekian, semoga recount text holiday beserta artinya di atas bermanfaat.